Kantin FE Baru, tempat di mana calon ekonom membicarakan masa depan...

Ryan: Selebritis??



Klo ini lagi di Burger King, gw pesen Whooper dengan paket extra large! Byar kenyang!!



Pasti semua tahu dounk, siapa yang ada di foto di atas? Klo ampe gak tahu yaaa parah juga ya. Dya adalah orang yang nowadays ramai dibicarakan di layar kaca kita, hampir di semua program berita setiap harinya. Maklumlah, kasus yang disebabkan oleh Pria asal Jombang bernama Ryan ini cukup fenomenal di mana sebagai Serial Killer, Ryan tampaknya cukup menikmati apa yang dilakukannya (Membunuh, mutilasi, dll).

Sebenarnya, gw agak kurang suka dengan eksploitasi berita terhadap Ryan yang dilakukan media massa saat ini. Menurut gw, yang dilakukan media massa dalam mengeksplor kasusu Ryan sangat berlebihan. Membahas kronologis pembunuhan Ryan mungkin ada baiknya, hanya saja kalau sampai diulang2 dan tampaknya tidak ada perubahan yang berarti, menurut gw terlalu berlebihan.

Bayangkan, yang dibahas di televisi adalah bagaimana Ryan muntah waktu di tahanan, kemudian tidak ada yang mau satu sel dengan Ryan, dll yang gw rasa cukup tidak penting. Hal yang paling gw gak setuju adalah saat gw menonton infotainment berharap dapet gosip2 teranyar, dan apa yang mereka bahas?

"Para pemirsa pastinya sudah mengenal nama Ryan. Pelaku pembunuhan berseri dengan latar belakang cinta sesama jenis ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Lantas apa yang membuatnya menjadi seperti selebriti ini?"

Dalam sekejap gw berteriak, "Ya, lo sendiri yang bikin dya kayak selebriti!"

Gw gak ngerti. Bahkan infotainment menyiarkan berita tentang dya dan para korbannya. Gw masih setuju kalo yang dieksplor adalah Indra L. Brugman yang digosipkan pernah pacaran dengan Ryan. Tapi, klo yang dieksplor Ryan, terus keluarganya, terus korbannya. Man! Salah tempat donk! Kenapa lo membahas sesuatu yang harusnya masuk berita investigasi di gosip!

Gw sejujurnya gak paham dengan fenomena aneh yang terjadi saat ini. Bagaimana bisa media massa sangat senang memberitakan kasus Ryan ini sampai di semua media berita (termasuk gosip), jangan2 di Space Toon juga dibahas lagi tentang Ryan. Jika mereka bertanya apa yang menyebabkan Ryan sampai jadi selebriti, jawabannya adalah mereka sendiri yang memberitakannya. Tapi, satu hal, menurut gw ini tidak mendidik.

Enjoy Your Burger!
Wirapati

2 comments:

Aldi Riza Fachri said...

beuh..dah enek nih gw denger berita RYAN..mpe gak nafsu makan lagi nih berger..roy buat lo aja dah nih..

klo ngomongin ryan mank gak bakal selesai2..mungkin acara2 TV yg tidak digolongkan sebagai BERITA (bukan entertainment loh) hanyalah ingin menaikkan rating mereka karena seperti yg kita ketahui orang jaman sekarang khan lebih seneng lyt infotainment drpd "berita beneran"..dan menurut gw sih seharusnya infotainment itu juga dilokalisasi juga kyk film kartun yg kebanyakan di weekend jadinya gak ngerusak "otak-otak" org Indonesia

Bagus Arya Wirapati said...

Bneran nih di? BUrgernya buat gw? Asiiikkk..

Hmm.. Bner juga tuh. Kbanyakan gosip juga jadi suka gak penting. Gw setiap hari nonton gosip tp kdg suka ada berita yg yah pengen tau jg kgk. Misal, anak artis ultah, ato anak artis disunat. Bused dah. Itulah kebiasaannya orang indonesia. Klo laku, dibikin tyap hari. Oprah Winfrey aja seminggu sekali.

 
kaFE Baru © 2008 | Créditos: Templates Novo Blogger