Kantin FE Baru, tempat di mana calon ekonom membicarakan masa depan...

Social Work for Corruptor???



wuih di koran KOMPAS hari ini terpampang dengan jelas bahwa nantinya si koruptor-koruptor ini akan kerja sosial..Hal ini dilandaskan untuk membuat efek jera bagi para koruptor tersebut..Efek jeranya ini juga bukan sebagai landasan dasar kenapa si koruptor ini harus melakukan kerja sosial tetapi diharapkan dengan adanya kerja sosial ini si koruptor jadi sadar bahwa dengan dia melakukan korupsi itu sebenarnya ia telah menyengsarakan para rakyat..

Nah kalo menurut gw nih gw setuju banget kalo si si koruptor ini kerja sosial gitu..Biar dy pada ngerasain susahnya mencari uang dengan HALAL..Bisanya ngedapetin uang HARAM..(maaf klo meledak-ledak..bapak-bapak)..tapi emang sih hal ini bisa ada kekurangannya..di KOMPAS disebutkan bahwa klo tuhkoruptor punya kedudukan dan punya kekuasaan, agak kurang efektif nantinya karena si koruptor itu dapat berlaku sesukanya..untuk itu diperlukan suatu dewan pengawas..

Td waktu gw potong rambut aja, si bapak-bapak tukang potong rambut itu bercerita klo anaknya di kampung itu biaya sekolahnya per bulan 75rb..tus dy bilang itu aja dah berat..Man, hal itu menyadarkan gw akan betapa susahnya mencarai uang apalagi yang HALAL..uuuhh, wahai kalian para koruptor diharapkan sadar dan bertobat..Bagaimana anak cucu Bapak nantinya..Mw ngikutin jejak kalian sebagai koruptor????..Klo kalian punya nurani sebagai manusia dan manusia yang beragama sadarlah!!!!!!!!!!!!!!

6 comments:

Bagus Arya Wirapati said...

Gw juga cukup setuju dengan usulan ini. Memberikan para koruptor sebuah kegiatan yang membuatnya sadar. Tetapi, kita juga harus tahu kerja sosial seperti apa yang dicanangkan KPK. Kerja sosial ini harus dibuat sedemikian rupa supaya koruptor kapok. Klo dapet privilege lg kyk byasanya mah gak ada gunanya.

Aldi Riza Fachri said...

gw juga setuju roy. gw berpikir klo tar wujud si kerja sosial ini tuh yah mungkin tuh koruptor dibawa ke tempat2 yg mungkin termasuk klater bawah yg bysnya dy cuma lyt di TV doank. mungkin jadi karywn di puskesmas ato apalah gt yg penting sisi masyarakat bawahnya kena. dan gw juga setuju klo dy tuh bener2 berperilaku sbgai rakyat bawah. pakaian bys aja, gak mewah jadi dy secara lgsg ngerasain penderitaan sebagai "rakyat bawah"..

Bagus Arya Wirapati said...

Dan tetap mengenakan pakaian khusus koruptornya.. Hahaha..

Martha-Happy said...

setuju!!!
selain disuruh pake seragam mereka diberdayakan juga, biar tau rasanya jadi orang miskin yang susah cari uang, sekalian itumg2 mereka nebus dosa ke rakyat

Aldi Riza Fachri said...

hahahha..ternyata di dalam hati kita sangat mengebu-gebu sekali klo ngomongin KORUPTOR..mpe cheese burger gw abiss nih..

"Mas tolong pesen satu lagi yak"..hahaha

dan bisa gak yak untuk mungkin selama beberapa bulan itu mereka hidup sebagai orang "bawah" tus dibayar dgn upah yg ada sekarang tus suruh mereka hidup dgn uang tersebut sampe masa kerja sosial mereka abis..kena bgt tuh sisi "bawah"nya

Bagus Arya Wirapati said...

Klo dulu preside minta tindakan pencegahan, ini salah satunya. Tapi menurut gw masih gak cukup klo implementasinya gak tegas. Setuju tuh gw klo mereka disuruh jadi pegawai puskesmas, bagian administrasi. Ato gak, jadi petugas penyelamatan Lumpur Lapindo aja. Hahaha..

Di, klo nulis label, jgn cuma topik doank ya, tls nama lw juga.

 
kaFE Baru © 2008 | Créditos: Templates Novo Blogger